Maharani Zoo dan Goa, Objek Wisata Edukasi di Lamongan

Avatar photo

S. Ikrar

Maharani Zoo dan Goa

Selami petualangan edukatif di Maharani Zoo dan Goa Lamongan, di mana pengunjung dapat menikmati keindahan alam, sambil memperoleh pengetahuan mendalam tentang satwa langka dan eksplorasi gua yang menawarkan pengalaman belajar yang tak terlupakan.

Taman Satwa dan Goa Maharani di Lamongan, Jawa Timur, menawarkan pengalaman unik bagi pengunjung dengan kombinasi taman binatang dan goa di dalam satu area, yang menjadikannya berbeda dari destinasi serupa.

Lokasi ini menjanjikan tidak hanya kesenangan, tetapi juga edukasi. Sangat sesuai untuk dikunjungi oleh semua anggota keluarga, terutama bagi anak-anak yang haus akan pengetahuan.

Terletak di Paciran, Lamongan, Jawa Timur, berikut adalah informasi mengenai atraksi, biaya masuk, dan waktu kunjungan di Taman Satwa dan Goa Maharani.

Atraksi Taman Satwa dan Goa Maharani

Atraksi Taman Satwa dan Goa Maharani
Foto: Google Maps/Sugi Arto

Taman ini, yang memiliki luas sekitar 3,5 hektar, menampilkan berbagai spesies hewan, termasuk beberapa yang langka seperti orang utan, wallaby, jerapah, beruang madu, harimau dan singa berwarna putih. Dari data resmi, ada sekitar 400 spesies hewan yang dipamerkan di sini.

Tidak hanya taman satwa, terdapat juga museum dan galeri satwa yang menampilkan fosil hewan purba seperti ikan paus dan beruang kutub, serta hewan dengan pigmen langka seperti ular, tikus, dan kanguru albino. Area taman burung menyuguhkan berbagai jenis burung dari penjuru dunia.

Pengunjung dapat berinteraksi secara langsung dengan beberapa hewan, seperti memberi makan atau berfoto. Ada juga pertunjukan hewan yang menarik, seperti pertunjukan gajah dan burung.

Setelah menikmati taman binatang, pengunjung dapat mengunjungi Goa Maharani yang berada dalam area yang sama. Goa ini menampilkan keindahan formasi stalaktit dan stalakmit yang memukau, dengan tampilan yang mirip dengan istana. Keindahannya seringkali disamakan dengan Taman Nasional Gua di Amerika seperti Mammoth dan Carlsbad.

Baca Juga:  10 Wisata Alam di Payakumbuh yang Lagi Hits

Goa Maharani memiliki panjang rute sekitar 350 meter dan uniknya, formasi stalaktit dan stalakmit di dalamnya masih terus bertumbuh.

Selain itu, kawasan ini juga memiliki berbagai wahana lain seperti Istana Bawah Laut, Gua Insectarium, Space Shuttle, Anjungan Wali Songo, Texas City, Paus Dangdut, Tembak Ikan, Rumah Kaca, dan Istana Bajak Laut.

Harga Tiket dan Jam Operasional Maharani Zoo dan Goa

Harga Tiket dan Jam Operasional Maharani Zoo dan Goa
Foto: Google Maps/Makruz Channel

Tarif masuk Maharani Zoo dan Goa pada hari Senin sampai Kamis (hari kerja) ditetapkan sebesar Rp 40.000. Sementara untuk hari Jumat hingga Minggu (akhir pekan) serta hari libur nasional, tarifnya adalah Rp 50.000.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi baik Maharani Zoo dan Goa serta Wisata Bahari Lamongan (WBL) sekaligus, ada tiket gabungan yang ditawarkan. Pada hari kerja, tarif tiket gabungan ini adalah Rp 115.000 dan pada akhir pekan menjadi Rp 145.000.

Dengan memiliki tiket gabungan ini, Anda mendapatkan akses ke 51 wahana yang ada di kedua destinasi tersebut, namun beberapa wahana tertentu yang memerlukan pembayaran tambahan tidak termasuk.

Beragam wahana dan fasilitas yang dapat dinikmati secara gratis saat berkunjung ke Maharani Zoo dan Goa di antaranya adalah Goa Maharani, Exotic Albino, Galeri Satwa, Fish Therapy, Gem Stone Gallery, Pyramid Kids Pool, Carousel, Playground anak, Birdshow, Edukasi Gajah, foto bersama satwa, serta beberapa fasilitas umum seperti toilet dan mushola.

Namun, bagi Anda yang ingin merasakan pengalaman lebih, beberapa wahana berikut menawarkan pengalaman dengan tarif tambahan:

  1. Interaksi memberi makan satwa dengan harga Rp 10.000 hingga Rp 15.000.
  2. Safari Car dengan tarif Rp 15.000.
  3. Pengalaman Camera 360 derajat di Goa Maharani seharga Rp 10.000.
  4. Pengalaman Story 360 derajat dengan tarif Rp 15.000.
  5. Outbond untuk anak-anak seharga Rp 5.000.
  6. Outbond khusus dewasa dengan tarif Rp 15.000.
  7. Menikmati sepeda udara seharga Rp 10.000.
  8. Paket kombinasi outbond dewasa dan sepeda udara dengan harga Rp 20.000.
Baca Juga:  Desa Wisata Sitonjul, Desa Wisata Edukasi untuk Liburan Keluarga di Kuningan

Terkait waktu operasional, Maharani Zoo dan Goa terbuka setiap hari mulai pukul 08.30 WIB hingga 16.30 WIB.

Bagikan

Tags

Rekomendasi

Leave a Comment