7 Daftar Destinasi Alam Semarang yang Mengagumkan

Avatar photo

S. Ikrar

7 Daftar Destinasi Alam Semarang yang Mengagumkan

Kota Semarang, yang terletak di Jawa Tengah, menawarkan sejumlah destinasi alam yang menakjubkan. Bagi Anda yang sedang mencari spot berlibur dengan suasana alam, Semarang memiliki berbagai pilihan menarik. Varietasnya mencakup air terjun, gua, lereng, pantai, hingga taman yang tersebar di seluruh kota dan kabupaten Semarang.

Banyak turis, baik dari dalam maupun luar negeri, menjadikan Semarang sebagai tujuan liburan favorit di Jawa Tengah. Berikut beberapa destinasi alam di Semarang yang menampilkan keindahan dan panorama alam yang eksotis:

1. Bantir Hills

Sebuah destinasi alam terbaru yang berada di Jalan Bantir, Desa Losari, Kecamatan Sumowono. Meski memerlukan sedikit usaha dengan berjalan kaki sekitar 1 kilometer untuk sampai ke sana, pemandangan perbukitan dan hamparan hijau pepohonan di sini akan memanjakan mata Anda.

2. Curug Lawe

Satu lagi permata alam di Semarang, Curug Lawe menawarkan pesona air terjun yang jernih berwarna putih. Keadaan alam yang sejuk dan lanskap yang menawan menjadikannya magnet bagi para pengunjung. Anda dapat menemukannya di Desa Kalisidi, Kecamatan Ungaran Utara.

3. Gua Kreo

Menyuguhkan keasrian alam yang segar, Gua Kreo menjadi tempat yang sempurna bagi Anda yang ingin merasakan kedamaian. Selain gua, Anda juga akan disambut oleh monyet ekor panjang, air terjun, serta gazebo untuk beristirahat. Lokasinya berada di dekat Waduk Jatibarang, Gunungpati.

4. Lereng Kelir

Lereng Kelir, dengan panorama alamnya yang memukau, sering kali menjadi pilihan bagi para wisatawan yang datang ke Semarang. Selain pesonanya, di sini juga ada gardu pandang populer yang sering dijadikan sebagai spot foto. Dari gardu pandang itu, Anda bisa menyaksikan lanskap alam yang menakjubkan. Lokasinya berada di Desa Brangkol, Kecamatan Jambu, Ambarawa.

Baca Juga:  Taman Suropati, Taman Indah dengan Perpaduan Seni & Budaya di Jakarta

5. Pantai Marina

Jangan lupa untuk mampir ke Pantai Marina jika Anda berada di Semarang. Pantai ini terletak di kawasan perumahan di Jalan Yos Sudarso.

6. Danau Rawa Pening

Danau Rawa Pening, dengan luas mencapai 2.670 hektare, menawarkan pesona alam yang begitu mengesankan. Danau ini membentang di empat kecamatan di Kabupaten Semarang, termasuk Bawen, Ambarawa, Tuntang, dan Banyubiru. Saat berada di sini, Anda bisa menyaksikan siluet Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo, dan Gunung Ungaran. Selain itu, ada banyak spot menarik yang siap memanjakan mata dan kamera Anda.

7. Taman Bunga Celosia Bandungan

Tempat ini adalah surga bagi para pecinta bunga. Berbagai varian bunga celosia berwarna-warni mendominasi taman ini, ditambah dengan bunga lain seperti lavender dan krisan. Terletak di Jalan Wisata Candi Gedong Songo, Anda juga bisa menikmati waktu santai di kafe sambil memandang indahnya alam dari ketinggian.

Jelajahi keindahan alam Semarang dan nikmati setiap momen di setiap destinasi yang Anda kunjungi!

Bagikan

Tags

Rekomendasi