Pergantian Rezim Mesir – Hari Keberangkatan Mubarak - Krisis Mesir

Pergantian Rezim Mesir – Hari Keberangkatan Mubarak - Krisis Mesir

Pergantian Rezim Mesir – Krisis Mesir. Kabar yang Hot masih terus dibicarakan kalangan Internasional adalah persoalan krisis mesir. Seperti yang diberitakan berbagai media bahwa hari ini merupakan ajang demo besar-besaran dengan tuntutan pergantian rezim diktator Hosni Mubarak di Mesir.

Puluhan ribu pengunjuk rasa berkumpul di Tahrir Square, Kairo, selanjutnya menuju Istana Mubarak untuk menunjukkan kemarahannya terhadap pemimpin Rezim Mesir Mubarak, yang telah memerintah 3 dekade.

“Hari ini adalah waktu keberangkatan Mubarak,” kata salah seorang demonstran saat membeli makanan untuk bekal demostran di Garden City, Tahrir Street.
Hari Keberangkatan dimaksudkan hari turunnya Hosni Mubarak, perginya presiden yang telah berkuasa selama 30 tahun itu ke luar negeri.

Pergantian Rezim Mesir – Hari Keberangkatan Mubarak - Krisis Mesir

Krisis mesir dalam beberapa hari terakhir ini memang riskan. Demostran antipemerintah mendapat perlawanan yang kuat dari pada pendukung Rezim Mubarak. Bentrokan menyebabkan banyak korban jiwa, banyak yang tewas dan lebih seribu orang terluka.

Namun, untuk menghindari kekerasan akibat bentrokan pemimpin Al Ikhwan Al Muslimin melunak dan siap untuk melakukan dialog dengan pemerintah. Begitupun dengan dua partai oposisi Wafd & Tajammu’.

"Kami mau berdialog bukan hanya karena permintaan yang disampaikan oleh Presiden, tapi lebih karena terjadinya kekerasan yang terjadi kemarin di Tahrir Square, bentrok antara pendukung dan penentang Mubarak" ujar Ketua Umum Partai Wafd, Dr Sayyid El Badawi El Shahhata kepada wartawan Tempo, Jumat (4/2/2011). "Kami mau berdialog agar tidak terjadi permusuhan di antara rakyat Mesir.”

Description: Pergantian Rezim Mesir – Hari Keberangkatan Mubarak - Krisis Mesir
Rating: 4.5
Reviewed by: Admin Blog
On: 7:37 PM
TOP