Cara Beriklan di Internet

Cara Beriklan di Internet ~ Perkembangan pengguna Internet saat ini telah mengharuskan pemilik brand tahu cara beriklan di Internet yang baik. Tepat dalam memasang iklan menjadi ruang peningkatan omset bisnis, atau setidaknya produk/jasa yang ditawarkan akan lebih dikenal oleh masyarakat secara luas. Jika sebaliknya - iklan terpasang pada ruang kurang tepat – harapan akan peningkatan target penjualan hanyalah isapan jempol belaka (tidak berpengaruh nyata).

Perlu diketahui bahwa pengguna Internet dunia saat ini sebanyak 1,966,514,816 pengguna (Data Juni 2010, www.internetworldstats.com). Indonesia sendiri berada di posisi 16 dengan jumlah 30,000,000 pengguna. Data ini merupakan peluang besar bagi Adventiser/brand untuk menyentuh serta memperluas target konsumen melalui media Internet. Coba bayangkan jika hampir sebagian pengguna Internet di Indonesia mengetahui produk dan jasa Anda tawarkan, bukan hal mustahil lagi pencapaian target peningkatan omset. Tetapi pertanyaanya, tepatkah Cara Beriklan di Internet yang selama ini Anda lakukan?.

cara beriklan di Internet

Cara Beriklan di Internet

Seperti kita ketahui bersama bahwa cara beriklan di Internet yang familiar yaitu pay per sale (PPS), pay per click (PPC) dan pay per lead (PPL). Namun, layanan PPC yang paling sering dimanfaatkan Adventiser/brand. Dimana mereka akan membayar setiap klik iklan yang terjadi, dan mengirimkan traffic/kunjungan ke situs Adventiser tersebut. Jaringan pengiklan ternama menyediakan layanan PPC adalah Google Adword dan Facebook. Keduanya akan memberikan traffic ke situs Adventiser/brand dari hasil campaign, yang pastinya dengan bayaran mahal.

Selain Google Adword dan Facebook, jaringan pengiklanan yang dapat dijadikan alternative adalah Idblognetwork.com. Media beriklan Indonesia ini menghubungkan adventiser/brand melakukan kampanye marketing melalui jaringan Blogger Indonesia, dan dapat diakses secara langsung untuk memantau sebuah digital campaign sekaligus meningkatkan brand awareness, brand building, serta menjaga brand image melalui konsep "mouth to mouth" ala digital. Idblognetwork melibatkan banyak Blogger kreatif Indonesia, berperan sebagai agen SOI (Sphere of Influencer), dalam media online posisi blogger untuk menyebarluaskan berita/informasi/persepsi/insight tidak beda dampak/pengaruhnya dibandingkan dengan media mainstream.

Alasan Memilih Idblognetwork

Idblognetwork adalah startup didirikan sejak bulan agustus 2010, oleh mereka yang berpengalaman dalam industri online media digital dan Teknologi Informasi. Meskipun tergolong baru tetapi telah memiliki kepercayaan dari adventiser/brand ternama. Terbukti sejak kampanye marketing perdana awal September 2010 hingga saat ini telah melayani campaign brand seperti Telkom Flexi, Simpati Telkomsel, XL Blackberry Free Roaming, Kartu AS Telkomsel , iPhone 4 Telkomsel , Google Maps Telkomsel , Nokia OviLife Tools, Nokia N8 dan E5, serta program sosialisasi Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (KemenBudPar) RI.

Media beriklan Idblognetwork memiliki jaringan high quality blogs (No SARA, No Adult content) dengan traffic tinggi, konten orisinal dan memiliki passion (keseriusan) dalam dunia blogging, serta opportunities yang luas bagi advertiser/brand untuk langsung "menyentuh" target konsumen mereka.

Selain itu, penyampaian kampanye marketing Idblognetwork lebih unik dibanding Google Adword dan Facebook, yaitu melalui kategori variasi blog berdasarkan profil pembaca. Secara garis besar, profile akan disegmentasikan sebagai berikut:

  1. Youth/Pemuda berumur antara 17-22 tahun
  2. Female/Wanita Karir/Ibu rumah tangga berumur 21-45 tahun
  3. Eksekutif professional / Pengusaha berumur 25-45 tahun ke atas

Metode Campaign Idblognetwork

Kampanye marketing idblognetwork terdiri dari 3 metode, yaitu PpC, PpA, PpP. Dengan metode ini advertiser/brand dapat memperoleh KPI yang lebih akurat, terukur, tepat sasaran, serta dijamin efisien dan efektif dalam budget.

  • PpC : advertiser/brand hanya akan dikenakan biaya saat banner ads di-klik dan mengirimkan traffic/kunjungan ke situs milik brand tersebut.
  • PpA : advertiser/brand hanya akan dikenakan biaya saat banner ads di-klik dan menghasilkan feedback/respon dari audiences berupa data collection, registrasi, download materi promosi, serta transaksi booking.
  • PpP : advertiser/brand mendapat review/feedback melalui ulasan yang ditulis oleh blogger sesuai dengan konsep produk dengan gaya penyajian khas blogger.

Dengan berbagai kelebihan dan 3 metode kampanye marketing yang diterapkan Idblognetwork, menjadi cara beriklan di Internet terbaik saat ini, untuk mencapai target pasar/konsumen sesuai harapan Adventiser/brand. Nah sekarang kesempatan untuk membuktikan produk dan jasa Anda akan lebih dikenal masyarakat melalui layanan kampanye marketing Idblognetwork.com.

Description: Cara Beriklan di Internet
Rating: 4.5
Reviewed by: Admin Blog
On: 12:05 AM

16 comments

mantap nih tembakan akang....dah masuk halaman 2..tinggal beberapa menit lagi pasti masuk halaman pertama..semangat kang

gimana sih tekniknya biar masuk ke halaman pertama???

ayo maz alib pantang mundur...slam kenal bro...

mantap mas, :) maju terus dan salam kenal

yg ikut contest master2 semua nih langganan jadi peserta

semangat master..jangan lupa sundul terus...

ayok kan..mari sama2 berjuang di kontes ini...moga bisa menjadi yang terbaik

semoga dpt yang terbaik ya mas. salam kenal dari newbie.

Mantab .. posisi sepuluh besar Ohm,, moga jd yg pertama

wah wah ... sang master leader street mulai beraksi nii ... he he

Master yang satu ini rajin banget ya Kontes... Semoga menang deh Masta

hemmm, posisinya bagus nih sob

Sejak Laaunching akhir 2010,, idblognetwork memang menunjukkan prosentase bagus dari Publisher nya sendiri.

wahh sekarang IdBN udah ada flash ads nya malahan, tambah interaktif

wah ternyata begitu y caranya,,
nyobak ah. thanks infonya,,

Informasinya sangat menarik. Memasang iklan di Internet juga bisa menambah kualitas SEO. Lagian ada juga situs yang bisa pasang iklan gratis di internet. Indahnya internet semua gratis.. :D Nice share sob.

TOP