Kontes Blogger Indonesia dukung Internet Aman, Sehat & Manfaat

Blogger Indonesia dukung Internet Aman, Sehat & Manfaat. Saat Anda ditanyai tentang sebuah jaringan informasi dan komunikasi global, pastinya jawaban Anda Internet. Mengapa? Karena sudah jelas Anda biasa menggunakan Internet, dan tulisan yang dibaca pada blog Leader Street ini hanya ada dalam dunia sempit penuh berbagai informasi dan layanan komunikasi online yaitu Internet. Apapun informasi yang Anda butuhkan dapat diperoleh, melalui bantuan mesin pencari, seperti Om Google, Tante Yahoo, Bing dan sebagainya. Mulai info tentang lifestyle, beasiswa, penerimaan mahasiswa, artikel kesehatan, mau dalam bentuk bahasa Indonesia, English, USA, Jepang, dan mungkin sampai bahasa yang tidak pernah Anda ketahui (kayaknya salah ngomong nih!... hehehe.. sorry yach).

Disebabkan sifat Internet yang Global maka belum tentu semua informasinya dapat bermanfaat, perlu penyaringan yang baik dari kita sendiri. Inilah dasar perlunya Blogger Indonesia dukung Internet Aman, Sehat dan Manfaat dalam kontennya, dan tema ini dukung pula oleh Badan Eksekutif Mahasiswa FASILKOM Universitas Mercubuana dalam bentuk Kontes SEO.


Dukungan BEM FASILKOM UMB terhadap isi konten Internet di Indonesia yang aman, sehat dan bermanfaat dilatar belakangi oleh Internet yang penggunanya dari dewasa hingga anak kecil, serta keberadaan yang cenderung bebas tanpa terkontrol dan dikuasai pihak manapun, maka ada saja materi atau isi yang bersifat negative dalam Internet atau yang dikirim/terkirim melalui Internet. Sebagai titik awal kampanye, maka blogger Indonesia diajak dukung Internet aman, sehat & manfaat dalam konten-konten yang dipublikasikan.

Walaupun kontes Blogger Indonesia dukung internet aman, sehat & manfaat yang digelar BEM FASILKOM UMB ini sangat singkat, tetapi sarat terhadap penyelamatan Generasi Muda Bangsa kita, utamanya anak usia dini. Anak usia dini yang keberadaannya serba ingin tahu mau itu positif ataupun negatif, sehingga dalam mengakses Internetnya harus diketahui atau setidaknya dikontrol. Berikut sedikit tips berinernet sehat dan aman untuk membimbing anak usia dini.

  1. Orang tua dan Guru Sekolah senantiasi mendampingi dan membimbing anaknya dalam bereksplorasi dengan Internet, serta memberikan arahan tentang penggunaan Internet yang baik dan benar, baik di rumah maupun di sekolah.
  2. Gunakan Software. Hal ini untuk mencegah atau memfilter informasi materi yang tidak layak diterima anak usia dini. Sofware tersebut seperti K9 Web Proection yang berfungsi untuk mencegah anak sengaja atau tidak sengaja membuka atau melihat gambar yang tidak layak. Sofware ini dapat diperoleh pada situs www.k9webprotection.com. Sofware yang kedua yaitu Browser Anak, yang berfungsi juga untuk menyaring, dapat diperoleh di www.kidrocet.org.

Untuk informasi mengenai tips-tips dan software penyaring konten lainnya, silahkan Anda cari di Google, Yahoo atau mesin pencari yang Anda ketahui.

Dengan demikian, kita juga harus menekankan kepada Anak akan pentingnya bertanggung jawab atas perilaku sendiri, terkhusus ketika menggunakan Internet. Sukses Blogger Indonesia dukung Internet Aman, Sehat & Manfaat guna penyelamatan generasi bangsa Indonesia.

Description: Kontes Blogger Indonesia dukung Internet Aman, Sehat & Manfaat
Rating: 4.5
Reviewed by: Admin Blog
On: 8:29 PM

2 comments

Salam kenal
Info yang menarik.Mudah2an dengan adanya Kontes SEO Blogger Indonesia dukung Internet Aman, Sehat & Manfaat memberi warna baru dalam membudayakan penggunaan internet secara sehat di kalangan blogger dan masyarakat

semoga sukses deh Sob kontes2nya... sayang nya blog ku lagi bermasalah dengan sandbox ne sob jadi gak bisa nemenin wkwk...

TOP