YouTube.com di Blokir

YouTube.com di Blokir

Saat ini situs ternama Youtube.com menjadi tujuan para netter dunia dalam mencari video-video singkat, trailer film dan video aneh dan unik lainnya. Buat pebisnis online juga sering memanfaatkan dengan memasukkan video training dan promosinya di Youtube.com. Namun, benarkah YouTube.com di Blokir?, setelah informasi tentang karikatur Nabi Muhammad di Facebook.

YouTube juga berperan memberikan persentase volume lalu lintas Internet di Indonesia, bahkan di negara lain. Sedangkan pemberitaan Youtube.com di blokir ini terjadi di Pakistan. Situs video ternama ini diblokir untuk mencegah ditayangkannya materi yang bersifat menghina agama.


Dikutip dari beberapa sumber di Internet bahwa pemblokiran YouTube.com di Pakistan dilakukan beberapa jam setelah Otoritas Telekomunikasi Pakistan mengistruksikan kepada layanan penyedia Internet untuk menutup akses ke Facebook.com, disebabkan adanya kompetisi menggambar kartun Nabi Muhammad di jejaring sosial itu.

Pemblokiran YouTube dilakukan karena Otoritas Pakistan telah mendapat informasi bahwa beberapa karikatur Nabi Muhammad telah ditransfer dari Facebook ke YouTube.com. Namun, dampak dari tindakan ini menurunkan 20% sampai 25% volume lalu lintas Internet, sekitar 65 Giga byte.

Sebelumnya, Youtube.com pernah di blokir pada tahun 2007 di Pakistan, karena menayangkan video-video yang tidak Islami.

Tindakan pemerintah Pakistan blokir YouTube.com merupakan hal yang pantas diteladani oleh beberapa negara muslim, termasuk Indonesia yang mayoritas penduduk beragama Islam. Serta perlu juga kesadaran dari kita sebagai netter untuk menyaring materi dalam pencarian kita di Internet.

Description: YouTube.com di Blokir
Rating: 4.5
Reviewed by: Admin Blog
On: 12:26 AM

13 comments

dipikir2 sulit juga ya kalau youtube harus seleksi satu2 video yg diupload walau mungkin udah dibuat sistemnya...
tapi kan tempat share video bukan hanya youtube aja... apa kemudian mungkin ada akal2an dari pesaing youtube? entahlah.. :)

malam bos

kalau sudah dengan yang namanya pelecehan, apalagi terkait agama, memang wajar kalau di blokir..
he..thanx knjungannya sob..

@ Deni : emang sih, tapi YouTube yang ternama n sdh familiar di telinga masyarakat dunia. Mungkin aja ada akal2an pesaing tuh

@ Zoel : Bener mas, blokir adalah bentuk pernyataan sikap Pakistan

sekali2 memang perlu dibegituin biar orang gak sembarangan menghina agama org lain...hmmm

pakistan telah menutup FB dan youtube

mereka berani

salut untuk mereka

oh tak kirain di blokir di seluruh dunia ternyata cuma di pakistan ah selamat

kalau aq mau youtube di blokir, g masalah, pan aq jarang sedot2 vidio

Wah, dasyat banget templatenya

hmmm kalo emang udah sifatnya menghina dalam batasan yang tidak wajar memang harusnya seperti ini perlakuan yang harus diterapkan bukan? ini akan lebih baik
Sukses Slalu!

untung youtube di indonesia gak di blokir ya !!!!

harusnya si youtube di somasi atau apa dulu lah biar hapus ntuh video sama ban si tukang uploadnya..

baru kalo ndak mau di blokir.. kl langsung blokir kurang bijaksana mengingat tiap hari ada brapa juta orang yg upload disana.. trus siapa coba yg bisa nyortir video segitu banyaknya

Hmmm emang kaloo serasa tidak bermanfaat dan merugikan Kelompok, emang langkah yang benar dalam pemblokiran situs2 seperti itu.. Salut buat Pakistan!

ini youtube diblokir dimana? indonesia??

TOP